
Cara Melakukan Penerimaan Barang
Last Update : 22 September 2022
1.Bagaimana cara mengkonfirmasi penerimaan barang di AksesToko?
- Setelah status pesanan telah di setujui dan pembayaran telah di terima oleh Distributor maka Anda dapat mengkonfirmasi penerimaan barang jika Distributor telah melakukan pengiriman
- Silahkan masuk ke menu Pemesanan dan pilih salah satu Pesanan yang akan di terima Klik Detail
- Klik tombol "Konfirmasi Penerimaan"
- Kemudian klik "Terima Barang"
- Setelah berhasil melakukan penerimaan barang anda dapat mendownload Invoice pesanan Anda
2. Bagaimana jika ada barang yang rusak
- Anda bisa melakukan Pengembalian pesanan yang rusak
- Untuk pengembalian barang, Anda hanya bisa dilakukan 2x pengembalian dalam 1 Transaksi
- Jika Pengembalian barang Anda di tolak oleh Distributor, Maka kesempatan Anda untuk melakukan Pengembalian barang tersisa 1x lagi ke Distributor
- Isi jumlah barang yang rusak dan foto Surat Perintah Jalan (SPJ) lalu tekan tombol penerimaan Terima Sebagian Rusak.
3. Penggantian dapat dilakukan dengan cara
- Pengurangan pembayaran sesuai dengan Pesanan yang diterima
- Penambahan barang yang dikirim dalam pengiriman berikutnya
- Untuk info lebih lanjut bisa klik Link Article (Cara Melakukan Pengembalian Barang) di bawah ini:
https://web.aksestoko.id/faq/article-view/37